Tingkatkan Fungsi Kehumasan, KPU Kota Mataram Laksanakan Rapat Koordinasi

  • Jumat, 09 April 2021 - 09:02:52 WIB
  • Administrator
Tingkatkan Fungsi Kehumasan, KPU Kota Mataram Laksanakan Rapat Koordinasi

Mataram, kota-mataram.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram melaksanakan rapat koordinasi Kehumasan dalam rangka meningkatkan fungsi kehumasan untuk menyukseskan Pemilu/Pemilihan. Rapat Koordinasi dilaksanakan di Rumah Pintar Pemilu "Rinjani" KPU Kota Mataram, yang dihadiri oleh Komisioner dan jajaran Sekretariat KPU Kota Mataram, Kamis (08/4/2021).

Sopan Sopian Hadi, SE. MM., selaku Ketua Divisi Ketua Divisi Sosialisasi,  Pendidikan Pemilih, Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dan Sdm Kpu Kota Mataram menyampaikan peran penting kehumasan dalam menyukseskan pemilu/pemilihan, antara lain  untuk melaksanakan diseminasi informasi penyelenggara dan penyelenggaraan tahapan pemilu/pemilihan, membangun awareness masyarakat terhadap pentingnya partisipasi dalam pemilu /pemilihan, menciptakan situasi yang kondusif sehingga pemilu dapat berjalan secara damai, mendorong masyarakat menggunakan hak pilih secara rasional; dan meningkatkan kepercayaan publik (trust) terhadap penyelenggara, penyelenggaraan, dan hasil Pemilu/pemilihan.

Sopian, demikian panggilan akrabnya, menegaskan bahwa untuk meningkatkan peran kehumasan KPU Kota Mataram diperlukan peran serta seluruh jajaran KPU Kota Mataram. “seluruh jajaran Kpu Kota Mataram harus dapat berperan sebagai humas untuk menyampaikan informasi persiapan dan penyelenggaraan pemilu/pemilihan” tambahnya. Jajaran KPU Kota Mataram diharapkan untuk menyampaikan kembali informasi yang disampaikan oleh KPU Kota Mataram baik melalui media sosial maupun website, sehingga penyampaian informasi pemilu/pemilihan dapat diselenggarakan secara massif dan luas. (ASA)

  • Jumat, 09 April 2021 - 09:02:52 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya